Sabtu, 19 Desember 2020

Kasi Pemerintahan Berharap Linmas Semakin Kompak

Kasi Pemerintahan Desa Sumbergondo Riyanto (kiri) dalam rapar koordinasi Linmas

Sumbergondo-Satlinmas adalah organisasi yang dibentuk oleh Pemerintah Desa yang sebenarnya memegang peranan mendasar dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban masyarakat. Satlinmas menjadi pendeteksi awal atas potensi-potensi konflik dan ketidaknyamanan di dalam masyarakat. Ini dikarenakan akses mereka yang membaur dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Hal itulah yang menjadi bahwa linmas membutuhkan kegiatan koordinasi demi tercapainya fungsi pokok linmas sebagaimana yang seharusnya.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan malam ini Sabtu, 19/12/2020. Linmas Desa Sumbergondo melakukan kegiatan rapat koordinasi yang bertempat di Balai Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Didampingi  Kasi Pemerintahan Desa Sumbergondo rapat yang dimulai pada pukul 19:00 WIB tersebut berjalan lancar.

Dalam sambutannya  beliau mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja Linmas selama ini dan beliau berharap agar Linmas Desa Sumbergondo kedepan semakin kompak dalam menjalankan tugasnya di lingkungan desa dalam rangka pemelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada di Desa Sumbergondo. Apalagi dalam situasi masa pandemi ini, peran Linmas di masyarakat begitu penting keberadaannya di masyarakat. Yaitu ajakan masyarakat agar ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, imbuhnya.

Tidak ada komentar: