Selasa, 22 Desember 2020

PKK Sumbergondo Gelar Upacara Peringati Hari Ibu yang Ke 92

Sumbergondo, Selain Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, di Indonesia juga terdapat hari besar untuk memperingati jasa wanita yaitu hari Ibu  pada bulan Desember. Dalam memperingati hari Ibu yang jatuh pada hari ini, PKK Desa Sumbergondo mengadakan upacara di halaman Kantor Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu pagi ini, Selasa tanggal 22 Desember tahun 2020. Hari Ibu diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa perempuan sebagai seorang ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai ibu, istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai pejuang dalam merebut, menegakan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional.

Upacara yang digelar mulai pukul 17:30 pagi ini di ikuti oleh seluruh anggota PKK baik yang berasal dari Dusun Sengonan, Segundu maupun Dusun Tegalsari, Dengan Bu Sunarti bertindak sebagai pembina dan Bu Suning sebagai Komandan  upacara, tampak semua peserta mengikuti dengan hikmat hingga rentetan acara demi acara usai.

Sebagai informasi, hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah, dimana hari tersebut kini diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu. Orang-orang saling bertukar hadiah dan menyelenggarakan berbagai acara dan kompetisi, seperti lomba memasak dan memakai kebaya.


 

Tidak ada komentar: